Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android

Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android - Hallo sahabat oketekno, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ponsel, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android
link : Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android

Baca juga


Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android

Akun Google merupakan salah satu akun yang harus dan wajib Anda hubungkan dengan smartphone Android. Tentu untuk dapat menghubungkan akun Google tersebut, Anda harus mengetahui bagaimana cara masuk ke akun Google terlebih dahulu sebelum mencobanya. Dan kabar baiknya, artikel Salam Tekno kali ini akan membahas hal tersebut, sehingga sangat tepat sekali Anda mengunjungi blog ini.

cara masuk ke akun google

Anda tidak bisa masuk akun google di Android sebelum Anda membuat dan mempunyai sebuah akun Gmail (Google Mail) terlebih dahulu. Sekedar informasi, Gmail adalah salah satu layanan email gratis dari Google yang tidak hanya berfungsi untuk mengirim pesan lewat email saja. Lebih dari itu, kini Gmail berfungsi sebagai pintu masuk bagi seluruh layanan yang ditawarkan oleh Google saat ini, seperti Google Play Store, Google Drive, Google Play, dan lainnya.

Saya tidak akan membahas lebih lanjut bagaimana cara buat akun google mail (gmail), jadi saya anggap Anda telah memiliki sebuah akun gmail dalam tutorial cara masuk ke akun google baru di smartphone Android ini yang sekaligus mencakup cara masuk ke akun google play store, cara masuk ke akun google play, dan cara masuk untuk semua layanan google lainnya. Simak selengkapnya tutorial tersebut berikut ini.
Baca juga: Cara keluar dari grup facebook

Cara Masuk ke Akun Google di HP Android

#1 Login (Masuk) Melalui Aplikasi Gmail

Gmail adalah salah satu aplikasi layanan dari google yang kini telah menjadi salah satu aplikasi default atau bawaan dari setiap merk ponsel Android. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengunduh dan memasangnya kembali aplikasi Gmail tersebut pada Google Play Store untuk mengikuti tutorial cara masuk ke akun google tanpa verifikasi 2 langkah ini.

Buka aplikasi Gmail, klik menu berikon tiga garis horizontal di sebelah atas kiri aplikasi, kemudian klik segitiga kecil ke bawah untuk menampilkan semua alamat email yang telah sinkron dengan ponsel. Untuk masuk akun google lain, klik Tambahkan akun.

tambahkan akun

Pilih layanan email apa yang akan Anda tambahkan. Oleh karena dalam artikel ini kita membahas cara masuk ke akun google, maka pilih lah layanan email Google untuk melanjutkan.

siapkan email google

Proses memeriksa info akan berlangsung beberapa saat. Di tengah-tengah proses tersebut biasanya akan muncul permintaan agar Anda memasukkan kata sandi atau pin atau pun pola yang Anda gunakan untuk mengunci perangkat Android.

memeriksa info

Masukkan alamat email baru Anda kemudian klik Berikutnya, setelah itu masukkan kata sandi atau password email tersebut kemudian klik kembali tombol Berikutnya.

masukkan email dan password

Setujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google yang muncul dengan mengklik tombol Saya setuju. Setelah itu, proses memeriksa info akan kembali berlangsung dalam beberapa saat.

persyaratan layanan google

Cara menambah akun google sekaligus masuk (login) ke dalamnya selesai. Sekarang Anda dapat menikmati seluruh layanan google yang ada di ponsel Anda dengan berbagai akun google yang Anda miliki.

akun google berhasil ditambahkan

#2 Cara Masuk ke Akun Google Melalui Browser

Cara yang kedua adalah melalui aplikasi pembuka URL (browser) yang telah terinstal pada smartphone, entah itu Google Chrome, UC Browser, Opera, maupun yang lainnya, terserah yang ingin Anda gunakan.

Buka aplikasi browser Anda kemudian pergilah ke link atau tautan https://accounts.google.com. Setelah halaman google dashboard login terbuka, masukkan alamat email Anda yang akan dibuka dan klik Berikutnya.

google dashboard login

Masukkan kata sandi atau password email Anda kemudian klik kembali tombol Berikutnya. Cara masuk ke akun google yang lupa kata sandi bisa Anda pilih menu Lupa sandi? di sebelah kiri tombol Berikutnya.

masukkan kata sandi

Sampai di sini, Anda akan otomatis masuk ke akun google yang Anda miliki. Sekarang, Anda dapat menyunting informasi akun Anda melalui deretan menu yang dimulai dari Beranda sampai Pembayaran & langganan.

cara masuk akun google selesai

Kesimpulan

Cara masuk ke akun Google di smartphone Android dapat dipraktikkan melalui dua buah opsi, yakni menambah akun di aplikasi Gmail dan login melalui aplikasi browser. Anda tidak akan bisa masuk ke akun google di android apabila Anda belum membuat dan mempunyai akun Gmail, karena Gmail merupakan pintu masuk bagi seluruh layanan yang ditawarkan oleh Google saat ini.

Itulah bagaimana cara masuk ke akun google di android yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat dalam membantu Anda untuk login ke akun google milik Anda sendiri. Terima kasih telah berkunjung.


Demikianlah Artikel Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android

Sekianlah artikel Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android dengan alamat link https://okeytekno.blogspot.com/2019/07/cara-masuk-ke-akun-google-di-smartphone.html

1 Response to "Cara Masuk ke Akun Google di Smartphone Android"

  1. The Best Baccarat Sites in Canada - Wilbur B.W.
    In our 카지노 comprehensive guide to gambling, our team of experts explain what makes the best online baccarat online kadangpintar online gambling and where to 바카라 사이트 play baccarat.

    ReplyDelete